Perubahan Mencolok Dante di Series Devil May Cry

Dante merupakan sosok karakter protagonis dari series awal hingga game terkahir dari game Devil My Cry. Sosok Dante berasal dari iblis Sprada yakni perwujudan ayahnya dan juga ibunya bernama Eva.

Dante sendiri, juga memiliki saudara kembar yakni Vergil, mereka berdua memiliki pandangan serta cara hidup berbeda serta memiliki kesamaan antara satu sama lain. Sementara itu, Dante berprofesi sebagai pembasmi demon dan monster.

Nah berbicara mengenai tokoh karakter Dante, kali ini kami akan merangkum beberapa perubahan mencolok dari sosok Dante pada series pertama hingga akhir perilisannya - tanpa berlama-lama lagi yuk kita simak ulasannya.

Menerima Warisan Ayahnya
Sebelumnya, sosok Dante tidak pernah menghargai pencapaian ayahnya sebagai iblis Sparda. Dirinya juga sering menganggap jika sebagai putra dari iblis Sparda tidak mengharuskannya untuk mengikuti jejak ayahnya.

Di saat banyak pertarungan yang ia alami, Dante mengerti dampak menjadi seorang anak dari Sparda seiring berjalannya waktu, maka dari itu sosom Dante pada akhirnya memutuskan untuk menggunakan kekuatan senjata Sparda demi melindungi apa yang ia ingin pertaruhkan.

Mau Bekerja Sama
Awalnya sosok Dante bekerja sebagai pemburu iblis dan hanya bekerja secara solo dan serba melakukannya sendirian tanpa ditemani oleh partnernya atau temannya. Namun semua itu berubah ketika ia mau membuka hatinya dan menerima orang lain untuk membantunya, bahkan ia rela mempertimbangkan pendapat orang lain meskipun ia lebih suka dengan caranya sendiri.

Ingin Mengorbankan Diri
Dante sebenarnya bukan seorang karakter pahlawan, karena ia dulunya adalah orang yang egois dan juga mau menang sendiri. Namun Dante masih memiliki hati yang baik, dalam game Devil May Cry 2 ia terlihat mau mengorbankan diri menghentikan Argosax di dunia iblis dan saat di Devil May Cry 5, ia sekali lagi mau berkorban untuk terjun ke dunia penuh monster bersama Vergil demi mempertahankan dan menyelamatkan dunia.

Mengakui Sisi Iblisnya
Dante seiring berjalanya waktu telah mengalami banyak pertarungan yang dihadapi. Dirinya juga telah mengakui sisi iblis yang ada di dalamnya, dimana sosok Dante memakai kekuatan iblisnya untuk kebutuhan dan niat serta tujuannya yang baik demi menolong umat manusia. Ia tidak ragu lagi untuk menggunakan kekuatan iblisnya, bahkan kekuatan tersebut malah semakin kuat.

Nah itulah, perubahan mencolok dari sosok Dante di Series Devil May Cry