Cerita Suku Quen atau The Quen Dalam Serial Game Horizon

Quen berasal dari masyarakat Imperialis dan telah memasukkan teknologi ke dalam agama mereka sejak kelahiran kembali mereka sendiri. Dihiasi dengan fokus, Quen memiliki hierarki pengetahuan seperti skema piramida. Anggota muda dari populasi mereka belajar untuk menjadi Peramal yang diberi model fokus yang lebih tua dan dikirim ke misi untuk menemukan pengetahuan baru tentang mereka yang mereka sebut "Leluhur". Peramal berada di bawah perintah yang ketat untuk tidak berbagi pengetahuan mereka dengan Peramal lain, dan hanya dapat berbagi penemuan mereka dengan Pengawas yang kemudian menafsirkan informasi yang mereka temukan.

Di satu sisi, Quen memuja pengetahuan tetapi dijauhi dari membagikannya. Untuk alasan ini saja, Quen sangat menarik. Hirarki informasi mereka hanya didistribusikan sesuai keinginan Pengawas, dan tergantung pada penyebaran informasi, orang-orang mereka tampaknya hanya tahu sedikit. Bahkan, ketika seorang Peramal telah sepenuhnya dididik, mereka harus benar-benar memutuskan hubungan dengan keluarga mereka dan hanya boleh melihat mereka dengan izin dan pendampingan yang nyata dari seorang Pengawas. Karena pengetahuan yang sangat terbatas ini, banyak dari tanah mereka dirusak oleh banjir yang mengerikan dan keterbatasan tanaman. Karena keadaan yang mengerikan inilah Quen mengirim utusan ke Barat untuk menemukan lebih banyak tentang teknologi kuno dan apa yang dapat mereka lakukan untuk memperbaiki pertanian dan pembangunan mereka secara keseluruhan. Ketika Aloy tumbuh untuk belajar lebih banyak tentang teman Quen-nya, Alva, dia mulai memahami bahwa Quen tidak jauh berbeda dari perangkap dan perangkap yang sama dari masyarakatnya sendiri.

Ceo, dilafalkan "See-Oh," penggunaan kembali akronim abad ke-21 untuk Chief Executive Officer, adalah gelar yang diberikan kepada mereka yang berada di Quen dengan impor lebih tinggi daripada Pengawas. Dengan informasi yang terbatas tentang Quen, kita hanya dapat menyimpulkan bahwa Ceo adalah level tentang Pengawas, tetapi masih di bawah Kaisar. Ceo saat ini yang kita temui adalah yang pertama dari lima generasi orang-orang mereka dan tampaknya dilantik secara khusus untuk perjalanan ke San Francisco ini untuk mengungkap lebih banyak data guna membantu pertanian mereka yang menurun dengan cepat. Kejengkelan yang dipancarkan karakter ini mirip dengan seorang teknisi yang menjelaskan cryptocurrency sekitar seribu tahun ke depan dan tampaknya dianggap seperti Raja Matahari yang gila. Quen mungkin memiliki ekosistem yang menurun dengan cepat, tetapi Ceo khusus ini tampaknya menyembah di altar Ted Faro. Distorsi inilah yang membuat misi mereka yang sebenarnya miring dan mendorong Alva maju dalam mengungkap informasi yang lebih bermanfaat.